Curug Ciherang, Pesona Kota Hujan yang Tak Terlupakan

Pesona kota hujan, Bogor memang selalu membuat warga Jakarta berkunjung apabila sudah lelah dengan kehidupan kota yang dikejar deadline dan kemacetan. Berbagai macam tempat wisata pun disajikan. Keindahannya tak perlu dipertanyakan.

Jelas akan memberikan kenangan indah bagi setiap muda-mudi yang menghabiskan waktu di sana. Salah satunya adalah Curug Ciherang.

fitriaayucandra

Curug Ciherang atau air terjun Ciherang ini memiliki pesona yang memikat nan eksotis. Tak hanya dapat menikmati kesegeran air dari air terjun, Curug Ciherang juga menyediakan spot-spot foto yang ajib untuk diabadikan. Bahkan tengah viral di ranah social media.

Lokasi Curug Ciherang

📷 :@heri_ramadan96

Curug Ciherang terletak di Desa Warga Jaya, Sukamakmur, Bogor. Agar sampai ke lokasi air terjun, para pelancong harus berjalan kaki terlebih dahulu sekitar 15 menit dari gerbang masuk.

Jangan khawatir akan perjalanan yang membosankan. Hal ini lantaran pesona alam yang hijau akan membuat Anda terpukau.

 @ben.joo

Lokasi Curug Ciherang berada di ketinggian sehingga Anda bisa melihat pemandangan dan pegunungan disekelilingnya. Adapun ketinggian yang dimiliki Curug Ciherang sendiri adalah 30 meter dengan debit air yang cukup kencang sehingga Anda bisa basah apabila berada di dekatnya.

Di bawah air terjun pun ada kolam kecil untuk tempat bermain air dan berendam bagi para pengunjung.

deniz_febryan

Konon, apabila Anda membasuk wajah di Curug Ciherang ini, Anda akan hidup dipenuhi keberkatan dan didekatkan jodohnya. Hm… menarik, bukan?

Namun, bermain air di kawasan air terjun ini pun harus berhati-hati. Hal ini lantaran beberapa batuan yang ada kerap ditumbuhi lumur sehinggi batu akan lebih licin. Disarakan tidak memakai sepatu yang licin ya!

Selain itu rumah pohon dan jembaran gantung di sini konsepnya mirip seperti yang viral dan berada di Malang dengan ketinggian kurang lebih 900mdpl.

Namun, sebelum sampai ke kawasan rumah kayu ini, Anda harus berjalan melalui jalan setapak serta membutuhkan tenaga ekstra. Meski demikian, jalanan tersebut sudah bersahabat dengan dibentuk dari bebatuan dan dibuat layaknya anak tangga.

Harga Tiket Masuk Curug Ciherang

reginagnwn_

Bagi Anda yang sudah tak sabar untuk mempersiapkan uang dan liburan ke Curug Ciherang, Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp 15.000,- per orang. Lalu, apabila Anda ingin mengunjungi Rumah Pohon dan Jembatan Gantung, Anda akan dikenakan biaya Rp 2.000,- per orang. Tempat tersebut cukup viral dikalangan para pelancong di jagat maya.

Jadi, pastikan kamu tidak ketinggalan ya!

Lalu, untuk biaya parkir motor dikenakan biaya Rp 5.000,- sementara untuk mobil Rp 25.000,-. Ada tips bagi Anda yang ingin puas berlama-lama di Curug Ciherang ini yakni dengan mendirikan tenda di camping ground yang telah disediakan pengelola.

Apabila Anda sudah membawa tenda sendiri, Anda cukup membayar Rp 75.000,- semalam untuk kemping di kawasan Curug Ciherang ini.

Fasilitas Curug Ciherang

agoes_banyu_wo

Tak hanya mendapatkan pemandangan indah dan relaksasi yang segar, Anda juga akan mendapatkan berbagai fasilitas yang akan menambah kenyamanan Anda seperti toilet umum yang bersih, area parkir yag luas, gazebo, mushola dan taman untuk beristirahat.

Bagi Anda yang enggan merepotkan diri dengan menyiapkan bekal, Anda tak perlu khawatir kelaparan lantaran di area Curug Ciherang sudah tersedia banyak warung makanan yang harganya murah meriah.

mihardosaputro

Dan bagi Anda yang tak ingin basah bermain air, Anda bisa menikmati pemandangan dan suasana yang sejuk nan segar di gazebo pinggiran air terjun.

Seru sekali, bukan? Jangan lupa masukkan Curug Ciherang ke bucket list Anda minggu ini ya!

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.