6 Air Terjun di Temanggung yang Bagus dan Lagi Hits 2019

Objek wisata baru memang selalu di cari dan diburu untuk dikunjungi, terutama Air Terjun. nah di Temanggung terdapat banyak Air Terjun yang tersembunyi dan layak untuk Anda kunjungi. Semakin tersembunyi semakin di cari karena yang tersembunyi memiliki panorama alam yang alami dan sangat nyaman bila berada di sekelilingnya.

Selain itu, Kealamian inilah yang mejadikan pengunjung banyak memburunya, sebagian orang beburu foto (Hunting) agar foto yang dihasilkan eksotis dan ciamik agar banyak orang suka akan hasil fotonya, Namun ada juga yang menikmatinya dengan berenang ataupun bersantai di tepi Air Terjun.

Tidak usah bingung mencari Air Terjun di Temanggung, Karena kami akan mengulas secara singkat Air Terjun yang ada di Temanggung. Berikut 11 Air Terjun di Temanggung beserta dengan Alamatnya:

1. Curug Trocoh

Foto By: Nasirullah Sitam

Curug Trocoh mempunyai nama lain yaitu Curug Surodipuro. Curug yang mempunyai ketinggian hampir 120 meter dari puncak ke dasarnya ini memiliki keistimewaan yakni berupa 5 tingkatan yang bertingkat dengan airnya yang sangat alami, bersih dan segar. Dimana jarak antara tingkatan satu dan tigkatan berikutnya rata-rata 20 meter.

2. Curug Lawe

Foto By: faturbasriel

Curug ini disebut dengan Curug Lawe karena jatuhnya air terjun ini mengesankan untaian benang “lawe” yang sangat halus dan berwarna putih bersih. Kata Lawe itu sendiri dalam bahasa Jawa berarti benang-benang halus. Curug Lawe memiliki panorama alam yang sangat sayang jika dilewatkan.

3. Curug Titang

Foto by: Instagram

curug titang masih satu aliran dengan sungai Lungge yang bisa anda gunakan untuk beranang. disamping mempunyai air sungai yang jernih juga mempunyai area kolam yang cukup luas.

Selain itu curug titang sering di gunakan sebagai area rafting bagi para pecinta alam. Berbeda halnya dengan curug di temanggung lainya.

4. Curug Merak

Foto by: Temanggungku

Curug ini mempunyai air yang begitu jernih yang bisa anda gunakan untuk berenang atau sekedar bermain air. Kondisi air yang sangat jernih dan masih alami membuat anda semakin betah berlama lama di curug ini.

5. Curug Onje

Foto by: kotatemanggung

Curug Onje sendiri masih jarang diketahui oleh banyak orang, dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk mencapai curug onje dari pusat kota Temanggung dengan sepeda motor. Akses untuk menuju curug onje masin sedikit sulit, Anda harus berjalan kaki kurang lebih setengah jam dari rumah penduduk dengan melewati jalan setapak, semak-semak, dan jalan yang berlumpur, tapi jangan salah, perjalanan panjang anda akan terbayar lunas keindahannya.