Serunya Pulang Kampoeng Sambil Belajar di Kampoeng Wisata Cinangneng

Penatnya ibu kota kerap membuat kita bosan kalau harus berpergian di akhir pekan hanya dengan menghabiskan waktu di mall. Selain boros dan itu-itu saja, pergi ke mall juga akan membuat kita semakin konsumtif. Maka dari itu, tak jarang warga ibu kota memilih untuk menghabiskan waktu ke luar kota yang dikenal dengan banyak kota wisatanya. Tak lain dan tak bukan adalah Kota Bogor yang memiliki Puncak dan daerah asri lainnya.

Untuk kamu yang bosan dengan rutinitas warga ibu kota, pasti akan senang menghabiskan waktu di sini. Rasanya seperti ‘pulang kampung’ ke desa yang masih sejuk dan desa ‘banget’. Namanya Kampoeng Wisata Cinangneng.

@taantinur

Tempat wisata yang satu ini bisa dibilang cukup unik lantaran menawarkan berbagai aktivitas menarik, khususnya bagi anak-anak. Anak-anak millennial yang terbiasa dengan hidup glamour ala ibu kota pasti betah untuk menikmati aktivitas hidup di pedesaan. Itulah daya jual Kampoeng Wisata Cinangneng.

Kampoeng Wisata Cinangneng ini berlokasi di Jl. Babakan Kemang RT. 01/ 02, Cihideung Udik, Kec. Ciampea, Ciampea, Cihideung Udik, Ciampea, Bogor.

Tiket Masuk

Adapun harga tiket masuk ke Kampoeng Wisata Cinangneng ini mulai dari Rp 110.000,- per orang. Pengunjung juga ditawarkan untuk memilih beberapa paket untuk menikmati keseruan tinggal di desa ala Kampoeng Wisata Cinangneng. Ada yang seharga Rp 135.000,- untuk seharian, ada pula paket menikmati waktu berhari-hari di sana mulai dari harga Rp 525.000,- sampai Rp 1.150.000,-. Anda dapat menikmati waktu di Kampoeng Wisata Cinangneng ini mulai dari jam 08.00 – 17.00 WIB.

Meski kental dengan tema pedesaannya, namun penginapan yang berada di area Kampoeng Wisata Cinangneng ini sudah cukup modern loh. Seperti AC, shower, air panas dan televisi pun disediakan. Bahkan ada juga fasilitas lengkap dengan kolam renang.

Aktivitas Kampoeng Wisata Cinangneng

Terkenal dengan suasana pedesaan suku sunda, Kampoeng Wisata Cinangneng jelas tak lupa dengan berbagai suguhan tradisional. Mulai dari belajar alat musik tradisional sampai menanam padi.

Simak yuk apa saja aktivitasnya:

1. Belajar alat musik dan tarian tradisional

Menikmati syahdunya pedesaan rasanya tak lengkap tanpa mendengar alunan musik tradisional. Di Kampoeng Wisata Cinangneng, pengunjung akan diajarkan musik khas sunda seperti angklung dan gamelan beserta lagu tradisional lainnya. Selain itu, pengunjung juga akan belajar tarian khas sunda yakni jaipong dengan pakaian tari yang sederhana.

2. Membuat kue tradisional dan jamu

Bagi Anda yang hobi memasak, jangan lupa untuk mengambil paket ini. Karena Anda akan diajari cara membuat kue putu dan kue bugis khas sunda. Anda juga akan belajar cara membuat jamu. Seru sekali, bukan?

3. Melukis di caping (topi tani) dan membuat kerajinan tangan

Kegiatan melukis di caping ini bisa dibilang sangat menarik terutama untuk anak-anak. Peserta juga akan diberikan cat untuk menambah kreasi mereka di atas caping tersebut. Tak hanya itu, anak-anak juga akan membuat karya seni sederhana seperti wayang dari batang dan daun singkong.

4. Menanam padi dan bermain di sungai dengan kerbau

Salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu adalah menanam padi ini. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun pasti tertarik untuk belajar menanam padi. Setelah menanam padi, mereka pun bermain di sungai dengan kerbau-kerbau si pembajak sawah. Sangat menarik, bukan?

Sudah tak ragu lagi untuk berkunjung ke Kampoeng Wisata Cinangneng ini, kan? Jangan lupa mampir ya!