Asyiknya Belah Duren di Kebun Durian Warso Farm, Bogor

Rekreasi bersama keluarga merupakan momen yang ditunggu banyak orang. Bagi Anda yang suka buah durian, ada sebuah tempat wisata yang sangat kami rekomendasikan untuk Anda menghabiskan waktu dan ‘menghabiskan durian’ di sana. Adapun nama tempat wisata tersebut adalah Kebun Durian Warso Farm.

Foto @ be_moslemscientists

Kebun Durian Warso Farm berlokasi di Jl. K.H. Halimi, Cipelang, Kec. Cijeruk, Bogor, Jawa Barat 16740. Rasanya bukan rahasia umum lagi kalau Kota Hujan kini bernama lain Kota Wisata. Pasalnya banyak sekali tempat wisata bersarang di sana. Seperti Kebun Durian Warso Farm ini.

Untuk diketahui, Kebun Durian Warso Farm ini memiliki lahan seluas 22 hektar dengan berbagai jenis durian yang bisa Anda nikmati. Salah satunya adalah Durian Rancamaya yang menjadi ikon kebanggaan dan juga ciri khas Cijeruk. Selain itu ada Durian Petruk, Durian Chanee, Durian Montong dan juga Durian Musang King! Wah, surganya para pecinta durian, bukan?

Tak hanya buah durian asli, di Kebun Durian Warso Farm ini juga tersedia olahan durian yang beragam. Seperti surabi durian, es krim durian sampai pancake durian. Harga masuknya pun gratis tanpa biaya sepeser pun! Anda cukup menyediakan uang seperlunya agar dapat menikmati buah durian terbaik di sini. Kebun ini pun buka setiap hari pada pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Namun, datanglah saat hari libur atau akhir pekan. Karena olahan makanan durian tersebut hanya ada di hari libur dan akhir pekan.

Tak hanya durian, di Kebun Durian Warso Farm ini juga menanam buah-buahan lainnya seperti buah naga, pohon nangka dan jambu monyet. Dengan pemandangan hamparan sawah yang luas, sensasi makan buah di sini berbeda sekali dengan membeli di swalayan.

Tips bagi yang ingin berkunjung ke Kebun Durian Warso Farm ini, datanglah saat musim duren tiba yakni sekitar bulan Desember – Mei dan puncaknya adalah bulan Januari – Maret. Selain itu, apabila Anda hendak memborong durian di sana, alangkah baiknya hubungi dulu pihak Kebun Durian Warso Farm untuk mengetahui apakah durian yang Anda inginkan masih ada stocknya atau tidak. Karena banyak sekali para pelancong yang memborong durian di tempat ini.

Adapun jalur yang bisa Anda tempuh agar sampai ke Kebun Durian Warso Farm ini adalah melalui Cihideung atau melalui Pasar Caringin. Jalur Cihideung bisa dilalui oleh kendaraan pribadi atau kendaraan umum dari Kota Bogor.

Sementara jalur Pasar Caringin cocok bagi Anda yang berasal dari Jakarta dengan melalui Tol Jagorawi dan melesat ke arah Sukabumi sampai bertemu dengan Pasar Caringin, lalu Anda belok kanan, lurus terus sampai bertemu pertigaan lalu ambil kanan lagi. Masih lurus menelusuri jalanan, Anda akan melihat patung durian besar di pinggir jalan. Di sanalah Kebun Durian Warso Farm berada.

Untuk harga duriannya sendiri mulai dari harga Rp 30.000,- per kilogramnya. Seperti buah durian montong yakni Rp  35.000,- per kilogram dan Rp 30.000,- per buah untuk durian lokal. Mungkin tak jauh dengan harga di swalayan. Namun, sensasi makan durian yang masih segar dari kebun pasti memberikan sensasi berbeda dibandingkan dengan makan buah durian yang berada di swalayan.

Di tambah dengan suasana yang asri serta hijau, tambah memanjakan mata. Tak hanya lidah yang dimanjakan dengan rasa durian yang lezat, mata dan pikiran pun terelaksasikan dengan melihat pemandangan sawah yang hijau.

Tertarik untuk datang ke Kebun Durian Warso Farm? Jangan lupa selfie dan share di sosial mediamu ya!