Pesona Keindahan Wisata Bukit Tangkeban Nyalembeng

Via @kus.apr

Pesona Jawa tengah tidak kalah dengan pesona di daerah lainnya. Banyak sekali area tempat wisata yang menarik dan mempunyai berbagai keindahan alam yang indah. Salah satu tempat wisata yang memukau berada di Pemalang Jawa tengah tepatnya di daerah Pulosari.

Disana ada objek wisata berupa bukit Tangkeban nyalembeng yang direkomendasikan untuk tempat berlibur di akhir pekan ini. Dimana di bukit ini anda akan menemukan berbagai keindahan alam khas dari daerah Pemalang.

alfialuttfi_

Dari dulu hingga sekarang bukit ini selalu menawarkan berbagai macam pemandangan alam yang asri karena bukit ini dekat dengan Gunung Slamet yang tidak jauh dari bukit tangkeban.

Banyak sekali pengunjung yang datang dari luar kota maupun daerah di sekitar Pemalang seperti Purbalingga, Purwokerto, dan Banjarnegara. Bukit tangkeban merupakan bukit yang sangat ICONIC dan memiliki spot Instagramable yang cocok sekali untuk digunakan untuk berfoto.

Wisata alam ini bisa kamu nikmati dengan kamera smartphone kamu atau kamera khusus untuk berfoto. 

Bukit yang berada di bawah kaki Gunung Slamet ini tidak henti-hentinya menyajikan pemandangan indah dan menawan. Ketika anda berkunjung ke bagian atas bukit maka akan menemukan makam ulama yang ada pada zaman dahulu.

Selain itu, di bukit ini memiliki dataran yang cukup luas dan besar. Diatas bukit anda akan bisa menemukan sunset pada pagi dan sore hari jika hari cerah.

tutunaaa_

Di bukit tangkeban ini sering sekali digunakan sebagai tempat wisata untuk berpetualang.

 Disini juga disediakan berbagai macam arena yang khusus untuk Outbound para wisatawan. Bukit ini cocok sekali untuk semua kalangan baik dewasa hingga anak-anak.

Untuk keamanan area wisata ini terbilang cukup aman untuk dikunjungi. Dibawah bukit terdapat beberapa rumah-rumah khas warga yang tertata dengan rapi dan pepohonan yang rimbun sehingga membuat objek wisata ini sangat anggun dan cantik. 

Lokasi Bukit Tangkeban

fitryfummy46

Bukit tangkeban terletak tepatnya dekat dengan desa nyalembeng tepatnya di Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang dan berada di sebelah utara Gunung Slamet.

Lokasinya memang terbilang berada di perbukitan dan untuk mendakinya pun cukup ekstrim. Bahkan untuk dapat sampai ke bukit tangkeban pengunjung harus berjalan kaki selama kurang lebih 800 meter dan dengan estimasi waktu 10 hingga 15 menit.

 Sedangkan untuk rute menuju bukit tangkeban ini kalau dari arah Purbalingga menuju Guci dari arah moga. Kemudian setelah sampai pasar Pulosari anda ambil arah ke kiri dan ikuti gapura desa nyalembeng.

ainiibee

Lalu dari gapura anda jalan lurus sampai melintasi mushola  lalu ambil kiri. Dari sana anda akan menemukan papan penunjuk arah bukit tangkeban. Namun, kalau anda masih bingung bisa tanya kepada warga sekitar. 

Fasilitas Bukit Tangkeban

Tempat wisata ini mempunyai keunikan yang sangat memukau mata kita. Fasilitas yang ada di bukit tangkeban ini terbilang cukup Instagramable sekali. Disink ada beberapa spot foto yang sangat bagus untuk dijadikan koleksi gambar di smartphone anda.

Mulai dari adanya gardu pandang yang membentang cukup banyak di area wisata ini. Selain itu, di wisata ini ada fasilitas yang tidak boleh ketinggalan yaitu jembatan kaca yang paling baru di bukit tangkeban. Jembatan kaca ini mebgahdap langsung ke arah Gunung Slamet dan pastinya memiliki pemandangan memukau dari ats bukit.

Untuk fasilitas umum sendiri bukit tangkeban wisatawan akan menemukan beraneka macam tempat makan khas Pemalang. Dan disampingnya ada toilet dan kamar mandi yang cukup besar.

hastag_pemalang

Harga Tiket Masuk Bukit Tangkeban

Kalau anda hendak berkunjung ke bukit tangkeban tidak lengkap jika belum tahu berapa harga tiket dari objek wisata ini. Harga dari tiket masuk untuk pengunjung hanya dikenai biaya sebesar 11.000 rupiah.

Sedangkan bagi wisatawan yang ingin bermalam di tempat wisata ini dapat menyewa tenda sebesar 75.000 rupiah permalam. 

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.