Taman Wisata Wendit – Wisata Air Legendaris Modern

annas_bodhienk

Bagi kalian warga Malang dan sekitarnya pasti sudah tidak asing dengan wisata  air legendaris yang satu ini. Taman Wisata Wendit merupakan wisata air lokal pertama dan satu-satunya yang berdiri di kawasan Malang sejak berdirinya kerajaan Majapahit. 

Menurut sejarahnya, dulu taman wisata wendit ini merupakan Pertitaan Suci yang biasa dilakukan oleh Hayam Wuruk dan ini juga menjadi tempat favorit beliau untuk melakukan ritual keagamaan. Mitos yang beredar di kalangan masyarakat, bahwa air yang ada di tempat wisata wendit ini diyakini bisa membuat kalian menjadi awet muda. 

Semakin berkembangnya jaman, taman wisata wendit ini pun berubah menjadi waterpark yang modern dan selalu dibanjiri pengunjung. Buka  setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. .

Untuk mencapai ke lokasi wahana air ini sangat mudah dijangkau, berada di Jl. Raya Wendit Timur, Lowoksoro, Mangliawan, Pakis, Malang 65154 . Bagi kalian yang tidak memiliki kendaraan pribadi kalian bisa naik kendaraan umum dengan tujuan Tumpang dari Malang. 

Untuk  tarif karcis Dewasa Rp 15.000,- saat weekend naik hingga Rp 20.000,-an sedangkan untuk anak-anak usia 3-5 tahun dikenakan Rp 10.000,- saat weekend bisa naik hingga Rp 13.000,- an. Berikut adalah beberapa wahana favorit yang tersedia di Taman Wisata Wendit. 

Kolam renang  Dewasa-Anak

Kolam renang dibagi menjadi dua bagian, ada kolam renang dewasa dan kolam untuk anak-anak. Kolam air yang luas dengan air yang segar ini selalu tidak pernah sepi pengunjung. Airnya sangat segar, alami dan menyejukkan.

Water Technology

Kemajuan teknologi yang mutakhir, kini Taman Wisata Wendit pun juga memilikinya. Sebuah kolam arus dan kolam gelembung  sudah bisa kamu nikmati di taman wisata Wendit ini. Wahana ini menjadi favorit pengunjung baik dewasa maupun anak-anak. Untuk mencoba kolam arus, kalian bisa menyewa sebuah ban besar  untuk dinaiki.

Sangat asyik dan seru menaiki arus yang deras dengan ban besar. Lain halnya untuk kolam gelembung, ini adalah paling mengasyikkan dan aman untuk anak-anak. Anak-anak kecil biasanya langsung bermain ke kolam menangkap dan bermain dengan gelembung-gelembung tersebut.   

Water Boom

Mau mencoba papan seluncur pelangi raksasa? Taman Wisata Wendit  telah membuka wahana waterboom dengan beberapa seluncur raksasa yang bisa kalian mainkan.

Untuk menikmati wahana waterboom ini kalian harus membayar lagi untuk masuk kesini. Permainan dalam waterboom ini sangat lengkap dan cocok untuk tempat  bermain air bagi anak-anak kalian.

Perahu Dayung

Bila kalian pandai mendayung perahu, kalian bisa menyewa sebuah perahu dayung dengan tarif puluhan ribu per jam nya. Menikmati indahnya alam dengan hembusan angin lembut adalah kenikmatan sendiri. Namun, bagi kalian yang ingin naik perahu namun tidak bisa mendayung, perahu motor bisa dijadikan alternatif lain yang tidak kalah serunya. 


Bila kalian pandai mendayung perahu, kalian bisa menyewa sebuah perahu dayung dengan tarif puluhan ribu per jam nya. Menikmati indahnya alam dengan hembusan angin lembut adalah kenikmatan sendiri. Namun, bagi kalian yang ingin naik perahu namun tidak bisa mendayung, perahu motor bisa dijadikan alternatif lain yang tidak kalah serunya. 

Sepeda Air

Biasanya dilakukan dengan berpasangan, dengan membayar puluhan ribu saja kalian bisa menikmati keindahan Taman Wisata Wendit yang sejuk ini. Banyak pilihan sepeda air yang unik untuk disewa, salah satu bentuk sepeda air yang paling favorit adalah bentuk angsa.


Arena bermain Anak

Yang satu ini tentu tidak bisa dilewatkan saja,  sebuah wahana khusus arena bermain anak dengan macam-macam permainan, seperti; bom bom car, komedi putar, naik kuda poni, flying fox dan lainnya. Pilihan permainan sangat menarik dan edukatif  tentunya dengan harga yang terjangkau.

Taman Wisata Wendit memiliki halaman parkir yang luas baik kendaraan roda dua ataupun roda empat. Suasananya sangat rindang karena banyak pepohonan dan kalian juga bisa melihat monyet penunggu taman wisata Wendit yang berkeliaran bebas di tempat wisata ini. 

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.