40 Tempat Wisata di Cianjur Terbaru yang Direkomendasikan

6. Situs Gunung Padang

Foto: yenisusriyani

Situs Gunung Padang merupakan salah satu situs megalitikum yang sedang diteliti hingga sekarang untuk membuka tentang misteri yang masih tersembunyi di dalamnya. Situs ini terletak di perbatasan Dusun Gunung Padang dengan Dusun Panggulan, Kecamatan Campaka, Cianjur Jawa Barat.

Luas dari situs Gunung Padang kurang lebih mencapai 900 meter persegi dengan memiliki ketinggian 885 meter diatas permukaan air laut, untuk hasil sementara yang di cetuskan para tim peneliti, mengungkapkan jika tempat ini merupakan punden berundak “piramida” tersebesar di Asia Tenggara bahkan dunia.

7. Telaga Biru

Foto : muliaprabowo.blogspot.co.id

Telaga Biru Cianjur merupakan obyek wisata alam yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Telaga Biru ini berjarak hanya sekitar 1,5 km dari pintu masuk Cibodas, dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar setengah jam perjalanan.

Telaga Biru ini disebut Telaga Biru lantaran air di dalam telaga kecil yang berukuran hanya lima hektare ini sering berubah warna secara dramatis, perubahan tergantung dari pertumbuhan alga yang hidup di dalamnya. Terkadang telaga yang terletak di ketinggian 1.115 dpl tersebut dapat berubah warna, biasanya berwarna hijau, cokiat, atau biru.

8. Curug Cibeureum

Foto: https://sky-adventure.com

Curug Cibereum terdiri dari air terjun utama yakni Curug Cibeureum, dan dua air terjun lain yang ukurannya lebih kecil yaitu Curug Cidendeng dan Curug Cikundul. Curug Cibeureum merupakan air terjun terbesar dan paling pendek yang berada di kawasan ini, letaknya yang lebih terbuka dan dekat shelter sehingga lebih banyak dikerumunin oleh banyak pengunjung.

Nama Cibeureum berasal dari bahasa sunda yang berarti sungai merah, nama ini diambil dari nuansa merah yang berasal pada dinding tebing yang terbentuk karena lumut merah yang tumbuh secara endemik di sekitaran air terjun.

9. Curug Ciismun

Foto : intandevianna

Curug Ciismun memiliki ketinggian sekitar 25 m dengan lebar sekitar 5 m. Air curug ini berada di ketinggian 1275 mdpl yang menjadikannya udaranya sangat sejuk dan tentu airnya sangat dingin. Selain Anda bisa menikmati airnya yang segar, Curug Ciismun merupakan lokasi asyik bagi mereka yang hobi hunting foto.

Tak hanya para fotografer profesional, penjelajah alam juga berbondong-bondong mengabadikan lokasi juga dengan kamera telepon genggam mereka. Sehinga, tak heran jika Curug Ciismun banyak menghiasi media sosial untuk wisata di Cianjur.

10. Curug Cikondang

Foto: http://bolehtanya.com

Curug Cikondang terletak diantara hamparan kebun teh PTP VIII Panyairan dan terasering sawah yang menghijau dan memiliki ketinggian air terjun sekitar 50 meter. Curug Cikondang ternyata bukan bentukan air mata asli namun akan tetapi lebih karena tumpahan sungai yang jatuh melalui tebing besar. Ukurannya terbilang cukupp besar dan deru air jatuhnya pun sangat indah serta menarik pengunjung.

Page: 1 2 3 4 5