The Lost World Castle, Menjelajahi Benteng Hits Lereng Merapi

The Lost World Castle merupakan destinasi wisata yang sangat menarik dan instagrammable. Sekarang, setiap orang akan mencari tempat yang unik dan bisa diabadikan untuk postingan di media sosial.

@ yelzialfindra_

Jika kamu juga selalu mengabadikan hal itu, maka tempat yang hits di Jogja ini menjadi jawaban terbaik saat kamu berlibur di Jogja. Sebelum kamu berniat untuk mengunjungi tempat ini, berikut beberapa hal yang harus kamu ketahui.

Lokasi

Tempat ini terletak di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman tepatnya di dekat lereng gunung Merapi Luas lokasi ini sebesar 1,6 hektar yang diisi dengan banyak spot selfie. 

foto nurdyanto21

Kamu bisa memasuki wisata Kaliadem sebelum masuk ke tempat ini. Kamu bisa menggunakan google maps untuk menuju The Lost World Castle. Jarak yang ditempuh untuk ke tempat ini yaitu 29 km dari pusat kota. 

Selain itu, kamu bisa menggunakan bis dan angkot meski menggunakan kendaraan sendiri akan lebih mempermudah kamu.

Jam Buka dan Tiket Masuk

Kamu bisa berkunjung ke tempat ini pada pukul 7 pagi sampai 6 sore. Adapun harga untuk masuk ke lokasi ini sebesar 25 ribu. Jika membawa kendaraan, kamu akan dikenakan harga tiket parkir motor sebesar 2 ribu dan parkir mobil 5 ribu. 

Fasilitas 

Mas @ephework

Saat berkunjung, kamu akan mendapatkan fasilitas berupa 7 spot selfie yaitu Spartan, Angel Wings, dan Paradise Gate. Fasilitas itu dapat kamu nikmati dengan berswafoto.

Kamu juga dapat mengunjungi setiap spot karena lahan yang sangat luas memungkinkan kamu untuk leluasa berkeliling. Selain itu, kamu akan menemukan tempat penyewaan Luge, warung makan, mushola, parkir, dan toilet. 

Foto @ destinasiwisatanusantara

Beberapa pengunjung sering mengatakan bahwa tempat ini seperti destinasi Tembok Raksasa Cina karena kebanyakan arsitekur bangunan yang seperti kastil dan mirip seperti di program acara TV, Benteng Takeshi. 

Sejarah 

https://enaknyakemana.com

Tempat ini berawal dari letusan gunung merapi pada tahun 2006. Efek dari letusan tersebut menyebabkan kawasan Kepuharjo tersapu bersih. Hal ini menjadi alasan dinamakannya The Lost World Castle sebagai destinasi wisata baru dan bentuk mengenang. 

Arti dari nama tersebut terkesan menyeramkan namun bertujuan mengenang masa lalu dan mengemasnya kembali menjadi tempat destinasi wisata.

Foto Instagrammable

#Repost @nitasandriana

Di The Lost World Castle kamu bisa mengabadikan foto instagrammable mu di beberapa spot foto dengan latar belakang gunung Merapi yang takkan kamu dapatkan di tempat lain. 

Pemandangan alamiah menjadi ciri khas tempat ini. Selain kamu berswafoto, pastinya kamu juga bisa menikmati keindahan alam. Tempat ini juga menyajikan keindahan dengan beberapa bangunan seperti benteng takeshi dan beberapa wahana yang memanfaatkan sisa hasil erupsi gunung Merapi. 

Bahkan meski suasana berkabut, kamu bisa memanfaatkannya dengan berswafoto. Namun kamu harus dapat memastikan bahwa keadaan baik-baik saja.

Zona Merah

Tempat yang unik ini sempat menuai kontroversi. Pasalnya, lokasi wisata yang terletak dekat dengan zona merah dan sewaktu-waktu bisa membahayakan pengunjung. 

Namun, hal itu tidak berlaku lama karena jika keadaan sudah terasa aman tempat ini akan beroperasi kembali. Jika kamu berkunjung ke tempat ini pasti kamu membawa alat dan kebutuhan dengan baik. 

Lukisan 3D

Lukisan ini menjadi daya tarik untuk setiap pengunjung. Hal ini karena kamu bisa mengabadikan foto dengan berpose di atas lukisan (lantai) seolah kamu masuk ke dalam gambar. 

Kamu juga bisa mengabadikan spot unik ini dan pastikan kameramu sudah siap untuk digunakan.

***

Bagaimana, sudah siap bertualang di lereng merapi? Tunggu apalagi, yuk berangkat!

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.